Rabu, 28 Januari 2015

Rumah Minimalis Pojokan Jalan Vs Dikampung

Rumah Minimalis Pojokan jalan harga rumah semakin naik setiap hari, jadi manfaatkanlah sisa tanah yang anda miliki apa lagi jika itu masih berbentuk tanah kosong mesti berada di bagian pojok. Berikut ini model rumah minimalis pojokan yang mungkin bisa menambah ide inspiratif membangun rumah tinggal idaman untuk keluarga diatas tanah yang berada di pojok jalan.

Membangun hunian di sudut jalan memang membutuhkan gambar desain rumah yang estra teliti sehingga luas tanah yang ada betul-betul bisa dimanfaatkan dengan baik juga maksimal, sehingga tidak ada lahan tersisa percuma untuk pembangunan tempat tinggal dengan model rumah minimalis.


Keunggulan rumah yang terletak disudut jalan biasanya lebih stategis dan bagus dari sisi fengsui. Untuk menonjolkan keindahan desain rumah sudut sebaiknya tidak menggunakan pagar pada bagian depan rumah. Pagar untuk rumah sudut sebaikny ahanya dibuat sebagai pembatas antara tempat tinggal dengan rumah tetangga saja.

Membangun tempat tinggal dengan model rumah minimalis pojokan harus mempertimbangkan sudut mana yang ingin anda tonjolkan, dengan kata lain anda harus tau bagian pojok sebelah mana yang merupakan sudut terbaik dari rumah tinggal anda. Dalam membangun rumah pojok juga diperlukan dua sisi fasad supaya rumah terlihat lebih menarik. Disamping itu perlu juga untuk diperhatikan panjang Garis Sempadan Bangunan (GSB) juga yang paling penting adalah berapa anggaran membangun rumah tinggal yang anda miliki.


Rumah Kampung Minimalis

Desain rumah di perkampungan khususnya di pulau jawa tidak selalu berbentuk klasik atau berbentuk seperti rumah joglo dan kuran melirik pada jenis dan model pintu rumah. Banyak para perantau yang ketika kembali ke kampung halamannya mendirikan rumah dengan gaya perkotaan seperti desain rumah minimalis yang sedang marak dibangun dijakarta.


Para perantau yang kembali dengan kesuksesan dan membawa banyak uang tentu ingin keberhasilannya terlihat oleh orang lain dengan membangun rumah desa asal mereka tapi dengan membuat bentuk tempat tinggal yang berbeda dari rumah tinggal sebelumnya, model pintu rumah yang berkelas pun akhirnya menjadi target utama untuk dibeli. Banyak masyarakat desa yang sudah sukses atau orang kota yang memilih membangun rumah didesa karena ingin merasakan kesejukan udaranya juga menerapkan desain rumah minimalis untuk tempat tinggal baru mereka. Hal ini tentu bertujuan agar orang lain melihat bahwa keluarga mereka adalah orang yang sukses dan patut dihormati dan juga dapat dilihat dari Jenis dan Model Pintu Rumah.


Beberapa gambar rumah kampung minimalis yang kami temui berada pada perkampungan di daerah jawa tengah, rumah kampung minimalis ini dibangun dipinggir area persawahan yang memang bisa menghasilkan pemandangan hijau yang indah dan alami apalagi kalau rumahnya ditambah dengan desain kamar mandi berkualitas maka akan menambah keindahan dan kenyamanan rumah.

Banyaknya bentuk rumah kampung minimalis juga tidak lepas dari semakin meratanya pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat di pulau jawa. Tapi meski demikian masih banyak masyarakat yang tetap ingin membangun sebuah rumah dengan mempertahankan ciri khas dari daerah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar