Minggu, 11 Oktober 2015

Desain Interior dan Management Rumah Modern Minimalis

Ingin menciptakan istana dalam rumah ? Ingin melihat istri bahagia ? Ingin melihat anak-anak ceria ? Ingin terlihat berbeda dengan yang lain ? Ingin mendapatkan untung lebih banyak ? Jawaban sangat sederhana, cukup dengan membuat desain
yang menarik seperti model-model rumah modern zaman sekarang. Desain sekarang kebanyakan mengandalkan konsep minimalis modern, dimana rumah dengan lokasi terbatas tetap bisa terlihat istimewa. Beberapa hal yang akan membuat rumah itu istimewa apabila berada pada lokasi yang strategis seperti berada di dekat tempat kerja, mudah di jangkau oleh transportasi umum, dekat dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, hotel, sekolahan.
Desain yang dipilih juga tidak ketinggalan jaman, dengan warna cat menarik dan berusaha melakukan peremajaan cat pada dinding kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan dinding eksterior lainnya. Rumah modern minimalis tidak terlalu banyak menggunakan warna paling banyak dengan memadukan tiga warna itupun dengan warna mirip-mirip sehingga tercipta warna rumah sederhana namun tetap mengesankan. Kesan minimalis sudah tidak lagi pada model rumah modern terbaik ukuran kecil akan tetapi bangunan-bangunan besar ikut menerapkan kesan minimalis. Asalnya memang bertujuan untuk menghemat pengeluaran serta memaksimalkan ruangan yang ada, namun seiring berjalannya waktu konsep tersebut berubah menjadi mewah minimalis, perabot yang pilih lebih dari pada sederhana, aksesoris interior dari merk-merk terkenal. Bukannya masyarakat menjauh dari model rumah tersebut namun mereka semakin mencari model terbaru dan survivenya desain rumah minimalis. Dari tahun ketahun grafik pengguna desain rumah minimalis semakin meningkat dan berkembang tidak hanya di kota besar bahkan di pedesaan mereka berlomba-lomba menciptakan rumah gaya minimalis.

Perabot rumah modern seperti meja, kursi, lemari membantu desain interior rumah minimalis terkesan memiliki nilai seni yang tinggi. Seperti yang kita lihat bahwa furniture di pasaran tidak mau ketinggalan dengan konsep rumah modern sekarang ini, mereka membuat meja, kursi, lemari, tempat tidur, kitchen set sangat sederhana namun memiliki bentuk, warna dan fungsi sebagaimana konsep dasar rumah minimalis. Contoh tempat tidur yang mereka buat tidak memberikan kolongan sia-sia, model tempat tidur ini disebut dengan ranjang multifungsi dan tentu untuk menghemat biaya serta ruangan. Tempat tidur yang di bawahnya bisa digunakan untuk lembur kerja, atau untuk menyimpan barang sangat cocok untuk ruangan kecil, atau kamar tidur anak-anak, dengan menggunakan model yang unik anak-anak akan lebih suka. Lemari multifungsi cenderung berukuran lebih besar, sebab di atas lemari biasanya digunakan untuk tempat tidur, sedangkan pada samping lemari digunakan untuk menggantungkan pakaian, menyimpan buku bahkan ada papan dengan lebar 60 cm untuk menutup lemari dan bisa digunakan untuk meja kerja ringan. Bila kebetulan ruangan itu besar maka anda akan sangat mudah untuk mendekor lemari multifungsi anda, bahkan lemari tersebut bisa sekaligus menjadi partisi antar ruangan. Kalau bertanya masalah harga lemari dan tempat tidur tergantung dengan bahan yang di gunakan, semakin bagus bahannya maka harga yang di tawarkan juga lebih mahal, seperti menggunakan bahan kayu jati dengan papan solid.

Lampu akan membantu interior rumah modern minimalis lebih elegan jika pemilihan lampu serta pemasangan tepat. Ada dua cara untuk menampilkan rumah anda seperti hotel bintang lima. Pertama anda harus menyewa ahli penerangan rumah modern terbaik, mereka telah berpengalaman dan spesial dalam bidang tersebut, namun harga yang mereka tawarkan tentu lebih mahal dibandingkan pasang sendiri. Kalau memang anda serius sebaiknya teliti track record mereka dan sebelum teken kontrak usahakan lakukan negosiasi harga barangkali mendapat harga spesial dari pelanggan baru. Yang kedua semua kita kerjakan sendiri mulai dari pra desain lampu hingga pemasangan, cukup melelahkan memang namun anda akan mendapat harga lebih miring. Yang paling urgent adalah anda harus teliti sebelum menentukan lampu seperti apa yang dipilih. Ada dua jenis lampu untuk interior rumah minimalis anda, yaitu lampu hias dan lampu utama. Perhatikan model dan dan jenis lampu hias, ada lampu hias taman dan lampu hias ruangan, lampu hias ruangan ada yang di pasang pada dinding dan ada juga yang diletakan di atas meja sudut, dengan demikian akan memberikan pantulan cahaya alami. Dengan perkembangan tekhnologi lampu hias juga memiliki fungsi sekaligus lampu utama, dimana bisa di atur beberapa jam memiliki cahaya redup dan beberapa jam berikutnya memberikan cahaya lebih terang. Tipe-tipe lampu tersebut ada yang menyebut dengan lampu led plafon, lampu dinding, lampu lantai yang di pasang pada anak tangga dan lampu berdiri.


Tips Investasi Rumah Dan Cara Manajemennya

juga memiliki plus dan minus sebagaimana investasi di bidang lainnya, perlu anda ketahui bahwa dengan tingkat populasi manusia yang semakin hari semakin meningkat bisa di prediksi rumah akan menjadi salah satu aset kemewahan. Membangun rumah modern atau membeli rumah baik itu rumah baru atau rumah bekas akan dapat mempengaruhi kehidupan anda sekian persen, sebab dana yang dikeluarkan di bilang tidak sedikit, walaupun anda mencicil di KPR tetap saja gaya hidup anda akan berubah pos-pos keuangan yang tadinya ada kelebihan terpaksa harus hati-hati dalam penggunaan dana. Semakin lengkap fasilitas sebuah rumah maka harga akan semakin mahal apalagi kalau rumah modern terbaik tersebut berada pada lokasi yang sangat strategis.
ada baiknya anda memperhatikan beberapa faktor yang sangat erat kaintannya dengan rumah. Antara lain, lokasi, budget, dokumen rumah, tiga hal itu yang sangat pokok. Bila anda sudah punya rumah atau belum lokasi sangat menentukan harga rumah tersebut, walaupun sekarang terasa sangat mahal lantaran budget terbatas tapi anda perlu paham bahwa setahun kemudian harga rumah akan mengalami peningkatan yang cukup tinggi, jadi kalau anda jual lagi tentu akan mendapatkan keuntungan yang tidak mengecewakan.

Mau tidak mau ketika anda akan membeli rumah harus memperhatikan dana yang anda miliki, walaupun memang banyak alternatif bisa membeli rumah tanpa uang tapi ujung-ujungnya kita harus memiliki koneksi dengan pihak bank agar dapat membeli rumah tanpa modal. Saran saya boleh-boleh saja anda membeli rumah menggunakan bank setelah menghitung berapa penghasilan anda setiap bulan, kalau harus mencicil apakah mengganggu kondisi keuangan keluarga apa tidak. Yang kedua kalau tidak ingin pinjam bank maka perhatikan apakah tabungan anda masih ada sisa apa tidak terutama pos biaya tak terduga, sebaiknya dana tersebut jangan ikut di ambil.

Yang ketiga adalah masalah dokumen rumah modern, jangan sampai mendapatkan rumah namun surat-surat rumah tidak jelas alias abal-abal. Kalau anda menjumpai kondisi seperti tersebut sebaiknya tinggalkan saja walaupun
itu biasanya murah dan dalam sengketa, boleh saja anda membeli rumah tersebut dengan syarat anda punya cukup nyali dan berpengalaman berhadapan dengan permasalah tersebut, sebab biasanya akan sangat rumit.
Kalau tiga hal di atas sudah anda periksa dengan teliti selanjutnya anda jangan berfikir dua kali lagi, karena banyak orang yang ingin mendapatkan rumah bisa jadi anda kalah start. Jika rumah itu sudah dimiliki secara utuh maka cita-cita
sudah ada didepan mata. Setidaknya ada tiga cara agar rumah menambah keuntungan sebagaimana banyak orang yang berlomba-lomba membeli rumah untuk alasan jual beli, di kontrakan atau menjadi tempat kos-kosan.

Kalau untuk jual beli rumah sebelum membeli tentu anda sudah memperkirakan berapa biaya renovasi dan harga jualnya. Kalau ternyata rumah itu tidak terlalu parah dan biaya renovasi tidak banyak maka keuntungan yang anda dapatkan akan lebih banyak. Kadang-kadang orang tidak sadar menjumpai harga rumah modern murah dan langsung berfikir wah ini investasi rumah yang cukup menjanjikan, padahal anda tidak sadar kalau rumah tersebut berada pada lokasi kurang strategis, kalau motivasi anda adalah jual beli anda harus memperhatikan aspek perasaan, yaitu bagaimana perasaan anda dan keluarga bila berada di rumah tersebut, contoh rumah di dekat kuburan ini khususnya orang indonesia tidak menginginkan rumahnya berada dekat lokasi yang kurang menyenangkan, contoh lagi dekat dengan sungai, sering terjadi kebanjiran ini perlu di perhatikan.
dalam bentuk kontrakan tentu lokasi sangat beragam, dimanapun rumah modern terbaik itu ada tetap akan menghasilakan yang penting tidak berada pada lokasi-lokasi yang saya sebutkan tadi. Kalau berada di dekat kota sewa kontrakan akan lebih mahal dibandingkan dengan sewa rumah di wilayah pedesaan. Saran untuk anda, anda harus selektif dengan calon penyewa rumah anda, jangan sampai di ada masalah hukum, riwayat bertetangga, ekonomi. Kalau tiga perkara itu lulus dijamin persewaan rumah akan lancar.

Rumah kos-kosan identik dengan anak sekolah, kuliah dan karyawan. Tentu lokasi ini berada di kota dan memiliki akses market anda, kalau rumah anda dekat dengan suatu perusahaan maka jadikan rumah modern itu adalah rumah kos-kosan khusus karyawan, kalau rumah itu dekat dengan perguruan tinggi maupun sekolahan favorit maka rumah itu jadikan tempat kos untuk pelajar atau mahasiswa. Jangan sampai mencampur antara kos-kosan karyawan dengan pelajar atau mahasiswa karena mereka beda kepentingan dan pemikiran.
Bagi anda yang menyewakan rumah atau sebagi tempat kos sebaiknya anda secara bertahap mengkontrol kondisi rumah, ini sebagai bentuk service anda mungkin ada bagian rumah yang perlu di renovasi atau ada problem lain di kos-kosan atau kontrakan anda. Keuntungan dari investasi rumah ini bisa mencapai 50 persen lebih tapi anda harus bersabar menunggu untuk mendapatkan keuntungan puluhan juta. Demikian mengenai Desain Interior dan Management Rumah Modern Minimalis, lihat juga denah gambar rumah minimalis mewah dua lantai terbaru 2015 serta Rumah Minimalis Pojokan Jalan Vs Dikampung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar